Tetap Seru di Malam Tahun Baru dengan Budget Pas-Pasan

 Tahun 2019 sebentar lagi berakhir. Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat di seluruh dunia untuk merayakan pergantian malam tahun baru dengan orang-orang yang kita kasihi. Banyak sekali paket hiburan yang ditawarkan dari berbagai pihak, seperti entertainment, dinner spesial, hingga menginap di hotel ternama. 

Semua kegiatan tersebut tampaknya sangat menyenangkan. Namun demikian, kita juga harus menghabiskan uang lebih banyak . Jika memang tabunganmu untuk hiburan akhir tahun tidak mencukupi, ternyata masih ada beberapa kegiatan menarik yang kamu bisa lakukan bersama-sama orang terkasih. 

1. Barbeque Party Night




Menikmati BBQ yang lezat ternyata tidak harus dengan berkunjung ke restoran-restoran terkenal yang menyajikan menu ini. Berkumpul bersama keluarga atau teman-teman terdekat di halaman rumah atau di balkon atas sambil bakar-bakaran akan menjadi kegiatan yang menyenangkan di malam pergantian tahun baru ini.
Dengan menggunakan peralatan BBQ yang sederhana dan memesan bahan makanan dengan kualitas yang baik, kalian tentunya akan jauh lebih menghemat budget dari pada harus bersama-sama booking restoran untuk acara kumpul-kumpul ini.
Untuk mendapatkan daging berkualitas yang cocok untuk dimasak BBQ, kalian bisa dengan mudah membeli di restaurant, atau memesan secara online. Jika kalian berada di area Jabodetabek, kalian bisa memesan di Bliss Kitchen Jakarta (https://www.tokopedia.com/blisskitchenid/daging-sapi-wagyu-meltique-meltik-premium-beef-steak-pack-200gr).

2. Game Night




Jika BBQ party bukan pilihan yang sudah terlalu mainstream, kalian bisa mencoba Game Night Party. Kalian bisa berkumpul di rumah salah satu anggota keluarga atau rekan-rekan kalian untuk game night. Banyak sekali game yang bisa dilakukan secara berkelompok, seperti card game, board game, video game, atau puzzle. Jika kalian tidak memiliki board games, kalian juga bisa main free games, contohnya Never Have I Ever, Tebak Kata, atau Truth or Dare. Jika kalian ingin mengetahui alur dan aturan permainan-permainan tersebut bisa langsung ke link berikut: https://mulaiini.blogspot.com/2019/12/5-ide-game-night-untuk-keluarga.html
Sambil bermain bersama, kalian bisa memesan food delivery. Cukup sediakan makanan kecil dan minuman ringan, jangan lupa sediakan es ya. Dijamin malam tahun baru kalian pasti akan saling menyenangkan.

3. Potluck Dinner




Jika fine dinning dirasa terlalu mahal dan kalian kurang leluasa untuk berkumpul bersama, kalian bisa menggunakan opsi ini, Potluck Dinner. Kalian bisa berdiskusi dengan keluarga atau anggota kelompok kalian, agar saat datang masing-masing membawa makanan dengan jumlah yang mencukupi. Misalnya, ada yang membawa mie goreng, ada yang membawa siomay, ada yang membawa ayam goreng, ada yang membawa es buah, dan lain-lain. Di jamin acara malam tahun baru kalian akan sangat menyenangkan. Selain lebih hemat, kalian juga bisa menikmati berbagai jenis makanan yang lebih banyak. Setelah itu kalian bisa bermain kembang api bersama di halaman untuk menyambut detik-detik pergantian tahun.

4. Movie Night




Movie Night bisa menjadi pilihan yang sangat menyenangkan bersama teman-teman. Mungkin menonton film-film lama yang punya kenangan dengan kalian, atau bisa juga menonton Netflix bersama. Yang diperlukan adalah berkumpul di rumah salah satu anggota kelompok yang memiliki TV dan ruangan yang cukup untuk kalian. Jika ada dari anggota kalian memiliki projector dan speaker yang cukup, pasti akan lebih menyenangkan lagi.
Untuk menambah keseruan Movie Night, kalian bisa menyiapkan pop corn, soda, dan pizza untuk dimakan bersama.

5. Menonton Pesta Kembang Api




Jika kalian tidak memiliki rencana bersama keluarga atau teman-teman terdekat untuk merayakan tahun baru bersama, kalian bisa tetap menikmati keseruan tahun baru tanpa harus menghabiskan banyak budget. Contohnya adalah dengan menonton pesta kembang api. Pasti banyak di kota kalian yang menyelenggarakan pesta kembang api. Bisa di pusat-pusat perbelanjaan, atau di alun-alun daerah. Kalian bisa dengan free menikmati indahnya pemandangan pesta kembang api tersebut. Biasanya sebelum pesta kembang api akan ada penampilan-penampilan hiburan seperti panggung musik yang akan menghibur audience yang ada. Dengan begitu kalian tetap bisa merayakan tahun baru yang sederhana namun tetap menyenangkan hati.

Itulah tadi kelima kegiatan yang bisa kalian lakukan di malam tahun baru yang tentunya tidak perlu menghabiskan budget yang banyak. Namun demikian perlu diingat, yang terpenting adalah refleksi tahun yang sudah dilewati dan tentunya menentukan target-target dan resolusi di tahun depan. Kegiatan apapun yang dilakukan pasti akan terasa menyenangkan, apabila kita bersama orang-orang terkasih. Selamat menyiapkan malam tahun baru!

Komentar

Postingan Populer