Cara Cepat Move On !

Baru saja putus? Atau baru saja ditolak? Sedih banget pasti, yah. Berikut ada beberapa Cara Cepat Move On yang bisa kamu lakukan agar tidak sedih berlarut-larut dan tidak produktif!

1. Nangis Boleh, Tapi Jangan Lama-Lama
Namanya lagi putus cinta, mau sedih dan nangis bombay ya wajar-wajar saja. Tetapi berlarut-larut dalam kesedihan bakal membuat penampilan dan kegiatan kamu berantakan. Contohnya, mata jadi bengkak, berkantung, dan hitam. Belum lagi tugas-tugas kuliah yang berantakan dan harus ikut remed karena kamu gak konsen belajar waktu ujian. Mimpi buruk banget, kan? Karena itu jangan lama-lama lah nangisnya. Kasih batasan waktu. Misal dua hari. Setelah dua hari, kamu harus janji pada diri kamu sendiri bahwa kamu tidak boleh sedih lagi. Minimal tidak menangis ya, biar Cepat Move On!

2. Sakit Hati = Lebih Kreatif
Percaya ga percaya yah, orang yang patah hati bisa jadi lebih kreatif, lho. Banyak penulis, musisi, pelukis sukses yang mengawali karya ajaibnya dari mood yang sedang mellow-mellow. Boleh dicoba deh. Coba tulis cerita atau bait-bait puisi. Bukan lebay kok itu namanya. Mungkin nada-nada, tulisan-tulisan, atau lukisan yang kamu buat juga bisa bernasib sama dengan karya-karya artist yang sudah sukses. Siapa tahu? Cepat Move On dan jadi tenar karena karya-karya kamu.

3. Simpan/ Buang/ Jual Semua Barang dari Mantan
Tahap kedua yang perlu kamu lakukan adalah segera simpan rapi atau buang barang-barang yang berhubungan sama si mantan. Atau kalau barang-barang yang pernah dikasih itu masih bagus-bagus dan 'bernilai', bisa juga loh disumbangkan ke panti asuhan atau di garage sale saja! Jadi untung deh kamu. Lumayan kan, bisa buat modal belanja lagi. Hehehe.

4. Redesign View Kamar
Biasanya telponan, senyum-senyum sendiri, mikirin mantan, semua dilakukan di kamar kan. Nah, berhubung sekarang waktunya move-on, kamu bisa loh atur ulang kamar kamu. Boleh minta tolong kakak atau si bibi buat angkat kasur atau mindahin lemari baju. View yang baru bisa membantu kamu lupakan mantan kamu.

5. Perawatan/ Me Time
Setelah bersedih-sedih ria, kamu bisa manjakan diri kamu sendiri. Contohnya nih, kamu bisa pergi ke salon seharian, spa, maskeran, meni-pedi, atau kamu bisa undang sahabat kamu buat seru-seruan di rumah. Kamu bisa ubah gaya rambut kamu yang gitu-gitu aja atau bahkan warnain rambut kamu. Biar terlihat fresh, beda, dan tentunya kekinian.  Selain itu, kamu bisa kasih reward ke diri sendiri karena berhasil tidak menangis lagi dengan belanja sepatu lucu yang kamu sudah pengen dari dulu. Seneng-senengin deh diri kamu yang cepat Move-On!

6. Ikut Kegiatan!
Kalau dulu waktu kamu tersita buat menemani mantan kamu yang sering bikin sakit hati itu, sekarang kamu bisa gunakan waktu kamu untuk ikut kegiatan di kampus loh. Kamu harus ngerasain serunya bikin acara bareng teman-teman kamu di kampus dari persiapan sampai selesai acara. Selain mendapat banyak pengalaman yang bagus untuk CV kamu, kamu bisa kenal banyak teman baru yang seru. Ikut komunitas amal atau sosial juga boleh loh. Perbanyak ketemu orang baru di lingkungan yang positif, agar mood kamu juga terbawa ke hal-hal yang positif. Barangkali kamu juga bisa ketemu teman baru yang bisa diajak jalan, lho!

Demikian beberapa Cara Cepat Move On buat kamu-kamu semua yang susah move on. Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa dipostingan selanjutnya!

Komentar

Postingan Populer